Header Ads

Respon Barcelona Atas Lionel Messi yang Ingin Pindah Klub

Kabar Update - Barcelona dilaporkan telah merespons permintaan transfer Lionel Messi. Blaugrana meminta agar Messi menghormati kontraknya. Jika Messi tidak melakukannya, Barcelona siap membawa hal ini ke ranah hukum.

Messi mengajukan permintaan transfer untuk meninggalkan Barcelona pada Rabu (26/8) dini hari WIB. La Pulga ingin mengaktifkan klausul di kontraknya yang memberi dia kesempatan meninggalkan Barcelona secara cuma-cuma di akhir musim. 

Namun, klausul itu dikabarkan hanya berlaku sebelum 10 Juni 2020. Sementara itu, pihak Messi merasa bahwa jangka waktu klausul tersebut diperpanjang lantaran musim kompetisi 2019/20 baru tuntas pada Agustus 2020.

Menurut laporan Football Espana, Barcelona tetap berpegang pada perjanjian klausul itu habis pada 10 Juni. Klub asal Catalunya itu menyebut bahwa Messi masih terikat kontrak dengan mereka. 

Baca Juga Cara Hitung Parlay Jika Ada yang Kalah Setengah

Kontrak Messi sendiri akan habis pada akhir 2021. Tetapi, Messi dilaporkan sudah tidak betah di Camp Nou dan permintaan transfer ini menjadi buktinya.

Kabar Messi ingin meninggalkan Barcelona santer terdengar belakangan ini. 'Si Kutu' menunda perpanjangan kontrak dan beberapa kali bersitegang dengan pihak klub. 

Keinginan Messi untuk hengkang semakin besar setelah Barcelona takluk 2-8 dari Bayern Muenchen di Liga Champions. Kekalahan itu juga menjadi penyebab Quique Setien dan Eric Abidal ditendang dari klub.