Header Ads

Dua Warga Indonesia Positif Covid-19 di Kamboja


Kabar Update - Kementrian kesehatan Kamboja dalam sebuah pernyataan mengatakan ada 2 orang WNI yang datang melalui perbatasan Thailand telah positif Vovid-19. Supir taksi yang mengantar mereka dari Poipet ke Siem Reap sekarang telah dikarantina dan sedang menunggu hasil test.

Juru bicara kementrian kesehatan mengatakan WNI itu telah mengunjungi rumah sakit Phaya Thai di Bangkok, melakukan tes dan mendapat hasil positif Covid-19. Namun setelah diberitahu oleh pemerintah Thailand kalau mereka membutuhkan asuransi kesehatan senilai $100,000 untuk bisa masuk Thailand, mereka memutuskan berangkat ke Kamboja setelah mendengar perawatan Covid-19 di Kamboja gratis.

Ketika berada di perbatasan Thailand-Kamboja mereka tidak menunjukkan tanda demam dan berhasil melawati tes suhu tubuh di perbatasan.

Kemudian mereka memesan taksi ke Siem Reap dan langsung menuju rumah sakit Siem Reap. Mereka mengatakan kepada dokter kalau mereka di tes positif di Thailand dan ingin cek kembali. Setelah cek kedua di Kamboja menunjukkan mereka positif Covid-19.