Header Ads

Abaikan Larangan Pemerintah Soal Corona, Indira Kalistha Dihujat Netizen


Kabar Update - YouTuber Indira Kalistha tengah menyita perhatian netizen. Hal itu karena pendapatnya dalam video yang diunggah ke kanal YouTube Gritte Agatha dinilai berseberangan dengan upaya banyak kalangan untuk mencegah penularan virus corona.

Dalam video itu, Indira Kalistha tampak berbincang dengan Gritte Agatha mengenai bagaimana ia menyikapi pandemi COVID-19. Ia mengaku enggan menuruti imbauan pemerintah untuk mengenakan masker ketika bepergian dan rajin mencuci tangan.

"Aku jarang pakai masker. Kalau sheet mask, aku pakai setiap hari, ya. Kalau masker yang udara-udara gitu, aku enggak pakai. Kecuali memang kayak ditegur gitu, ya, kayak, 'Bu, bisa pakai maskernya?' Pakai. Tapi, kalau enggak ditegur, kita lepas lagi. Ini napas sayang-sayang ditutup-tutup gitu, lho, ya. Sesak, nih, dada juga sesak, ya," tuturnya.

Baca Juga Bola Online Ovo99sports

Indira Kalistha punya alasan mengapa enggan menuruti imbauan tersebut. Menurutnya, terkena virus corona atau tidak, siapa pun bisa meninggal dunia.

"Terus, kalau misal ke mal atau pasar atau segala macam, pegang-pegang, misal habis beli makan, nih, dari ojek online gitu, aku enggak cuci tangan dulu baru makan. Jadi, kayak ambil-ambil atau apa segala macam, terus makan saja pakai tangan. Wallahualam, lu kena corona, kek, kena penyakit apa, kek, demam berdarah, kek, semua bisa mati, lu tahu, hah? Emosi gue jadinya," ujarnya.

Potongan video yang memperlihatkan Indira Kalistha tengah mengatakan hal tersebut beredar di Twitter. Pemilik akun @putpuwi mengunggahnya disertai komentar.

"Sgt disayangkan seorang public figure yg punya subscribers 2 jt orang bisa mengeluarkan statement spt ini. You are not funny at all. Kamu bodoh bgt #IndiraKalistha #GriteAgatha," kicau @putpuwi.
Kini, potongan video itu sudah tak dapat disaksikan di kanal YouTube Gritte Agatha. Bagian tersebut diduga telah dihilangkan.

Sementara itu, dalam video yang diunggah ke kanal YouTube Gritte Agatha, Indira Kalistha juga mengatakan bahwa pandemi COVID-19 tak membuat kehidupannya berubah. Yang terpenting, ia tetap rutin berolahraga, beribadah, dan makan sehat agar terhindar dari penyakit.

Baca Juga Turnamen Poker Ovo99sports

"Tetap bikin konten, tetap collab, tetap belanja sayur. Kite, mah, enggak ada yang gimana-gimana banget. Hari tetap berjalan. Duit harus dicari, lu tahu?" ucapnya.

"Karena sebenarnya personally aku itu enggak terlalu... Aku percaya corona itu ada, penyakitnya ada. Cuma, sebenarnya, tuh, enggak seheboh itu, lho. Terkadang, tuh, masyarakat terlalu gampang ambil berita gitu, lho, padahal mereka enggak cari tahu, enggak dengarin dari beberapa pihak, dengarinnya cuma dari satu pihak, jadinya enggak punya referensi. Nah, aku tipe yang kayak, 'Corona b (biasa) aje,' gitu," pungkas Indira Kalistha.