Header Ads

Bogor Kebanjiran Bagaimana Kemungkinan Tertular Corona


Kabar Update - Hujan deras yang mengguyur Kampung Leuwinutug, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sejak Senin (18/5) siang hingga sore hari menyebabkan 22 rumah terendam banjir.

Kasi Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Adam Hamdani, mengatakan, curah hujan tinggi membuat Kali Cigede meluap setinggi satu meter. Air tersebut kemudian masuk ke rumah-rumah warga.

"Dikarenakan hujan dengan intensitas tinggi, dan durasi yang cukup lama, mengakibatkan kali Cigede meluap setinggi satu meter," ucap Adam dilansir dari Antara, Selasa (19/5).

Baca Juga Cara Bermain Roulette Online

Adam mengatakan, air mulai berangsur surut sekitar pukul 18.45 WIB. Meski begitu, lanjut dia, BPBD Kabupaten Bogor tetap melakukan pemantauan di wilayah langganan banjir seperti di Kecamatan Gunung Putri dan Cileungsi.

Adam juga memastikan tak ada korban jiwa atas peristiwa banjir ini. Menurutnya, hanya beberapa rumah yang mengalami kerusakan ringan.

"Hujan pada sore tadi begitu deras dan lama, alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil saja," tutupnya.