Header Ads

Gubernur Sumut Berencana Gratiskan Biaya SPP


Kabar Update - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi sedang mengkaji menggratiskan pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) siswa-siswi swasta. Wacana ini muncul karena banyak siswa yang ekonomi keluarganya terdampak kebijakan penanganan virus corona.

"Ini sedang kita data. Nanti kalau kita gratiskan (semua SPP sekolah), anakku juga gratis, berarti nanti anak Pak Ijeck (Wakil Gubernur Sumut) juga gratis nanti," ujar Edy di rumah Dinas Gubernur Sumut, Rabu (15/3).
Saat ini, Pemprov Sumut masih dalam tahap pengkajian untuk memastikan kebijakan ini dapat tepat sasaran.
"Kita sedang pelajari dulu, kalau kita pukul rata nanti enggak adil " ucap Edy.

Pihaknya juga telah menyiapkan dana Rp 1,5 triliun untuk penanganan virus corona di Sumut. Termasuk di antaranya untuk program bantuan untuk warga kurang mampu sebesar Rp 260 miliar.
Untuk tahap pertama, Edy mengatakan, Pemprov Sumut telah mengucurkan dana Rp 205 miliar.
"Kalau itu tidak selesai pelaksanaan (dampak corona), akan bertambah Rp 500 miliar kemudian. Kalau masih tidak selesai juga kita tambah lagi Rp 500 miliar," jelasnya.

Info Selengkapnya KLIK DISINI

Edy memastikan anggaran penanganan virus corona telah disetujui DPRD Sumut. Begitu juga dibantu pengawasan penggunaan dananya oleh mereka.
Sementara itu, Pemprov Sumatera Utara juga sedang mendata sekitar 1,3 juta kepala keluarga (K) yang tergolong tidak mampu dan akan menerima bantuan.