Header Ads

Kisah Unik Masker Walikota Solo yang Viral


Kabar Update - Ada penampilan yang berbeda dari Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Ia terlihat memakai masker dengan gambar kumis tebal. Masker itu ia pakai baik untuk acara dinas maupun saat blusukan bertemu dengan warganya. 

Masker tersebut mencuri perhatian warga. Sebelumnya, ia sempat menjadi perbincangan warga karena desain masker bertuliskan 'Do Manuto' atau yang artinya 'Tolong Patuhlah'. 

Baca Juga Bermain Roulette Online Ovo99sports

Rudy mengatakan masker tersebut dibuat oleh dirinya sendiri. Alasannya, banyak warga yang meminta foto. Saat melakukan sesi foto ia terpaksa melepas masker. Untuk mengatasi hal itu, ia mendesain masker yang mirip kumis tebal di wajahnya. 

"Padahal, bahaya virus corona masih mengintai. Kalau maskernya sudah bergambar seperti ini (tersenyum dengan kumis tebal) kan berarti tidak perlu dibuka. Kumis saya sudah kelihatan,” kata Rudy di Balai Kota Solo, Selasa (9/6).

Bagi Rudy, kumis itu sudah melekat menjadi bagian identitas dirinya. Bahkan ia pernah dijuluki sebagai Pak Brengos (dalam bahasa Jawa brengos artinya kumis) karena kumisnya yang tebal. Ia mengaku tak pernah memotong kumisnya.

Baca Juga Link Alternatif Ovo99sports

"Ini semua bagian dari kreativitas di tengah pandemi corona. Saya senang banyak orang tertarik dengan masker ini," pungkasnya.