Header Ads

Pulang dari Jakarta, 2 Warga Sumbar Positif Corona


Kabar Update - Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang mendapati 2 warga Sumbar yang positif corona. Kedua orang tersebut berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, keduanya ketahuan positif corona setelah menjalani tes swab yang diselenggarakan oleh BIM.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau Yos Suwagiono mengatakan, keduanya
berangkat pada tanggal 3 Juni 2020
"Naik Lion JT-352 CGK-PDG (Bandara Soetta-Bandara Minangkabau) tanggal 3 Juni 2020," kata Yos kepada kumparan, Senin (8/6).

Yos mengatakan, penumpang Lion Air tersebut sudah diperiksa di Jakarta. Pemeriksaan di Bandara Soetta meliputi beberapa dokumen hasil tes kedua penumpang sebagai syarat terbang.

Baca Juga Tentang Ovo99sports

"Di Jakarta diperiksalah, kan dia punya dokumen rapid test nya. Kalau dia reaktif itu dia kan enggak mungkin boleh terbang," ujar Yos.

"Dengan dokumen yang lengkap, dengan rapid test, itu kan syaratnya. Sedangkan rapid test itu kita tahu, belum terlalu akurat juga, makanya ada keberuntungannya, kita di BIM ini ada swab test, makanya ketahuan jadi ini," lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, terdapat dua orang perantau asal Sumatera Barat dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona (COVID-19) setelah dilakukan tes swab di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar. 

Dua perantau itu diketahui satu orang ingin pulang ke Kabupaten Limapuluh Kota, dan satunya lagi ingin pulang ke Kabupaten Padang Pariaman, karena ingin menikah.

Baca Juga Bola Online Ovo99sports

"Mereka mendarat di BIM 3 Juni 2020, dilakukan tes swab dan diperiksa di Laboratorium Biomedik Universitas Andalas dengan hasil keluar 6 Juni 2020, hasil uji swab, kedua perantau itu positif Corona" ujarnya, Senin (8/6) dilansir langkan --partner 1001 media ovo99sports.