Header Ads

Video Viral Sebar Hoax Obat Corona, Anji Tak Mau Minta Maaf


Kabar Update - Anji seolah tak henti-hentinya membuat kegaduhan. Kali ini, video wawancaranya dengan seseorang yang mengaku profesor, Hadi Pranoto menjadi viral dan menuai hujatan netizen. 

Dalam video berjudul BISA KEMBALI NORMAL? OBAT COVID 19 SUDAH DITEMUKAN!! yang pertama kali diunggah pada 31 Juli 2020 itu, Hadi mengklaim telah menemukan obat herbal antibodi yang mampu menyembuhkan COVID-19 dalam hitungan 2-3 hari.  

Kendati video tersebut telah dihapus YouTube karena dianggap melanggar pedoman komunitas YouTube, Anji menolak meminta maaf atas kehebohan yang ia buat.  

Mantan kekasih Sheila Marcia ini tak merasa bersalah. Sebab, ia merasa dirinya sekadar mewawancarai Hadi. Hal tersebut terungkap saat ia mengunggah pernyataan Dr. Tirta yang mengajaknya berdialog dengan para dokter dan Hadi Pranoto.  

"Menanggapi isu yang beredar, saya akan berdiskusi dengan pihak-pihak yang ada di postingan @dr.tirta, tanggal 4 nanti," tulis Anji.  

Netizen pun langsung membanjiri kolom komentar pada postingan Anji tersebut. Tak sedikit yang mempertanyakan mengapa Anji tak lagi menyebut gelar profesor kepada Hadi seperti yang pernah ditulis dalam video wawancaranya.  

"Saya rasa yang harus minta maaf adalah Pak Hadi Pranoto, jika dia tidak bisa mempertanggungjawabkan kalimatnya. Saya kan juga bertanya di menit 4:39 dan 8:27. Saya tidak merasa berbuat tolol karena saya interviewer," pungkasi Anji.  


Netizen lain pun mengingatkan Anji terkait penyebaran berita hoaks akan terancam hukuman penjara hingga 6 tahun dan denda paling banyak 1 Miliar karena melanggar UU ITE.