Header Ads

Pasien Corona Siap Dipulangkan Jika Sudah Sembuh


Kabar Update - Juru bicara penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto mengatakan, kondisi empat pasien kasus positif virus korona (COFID-19) semakin baik. Kasus 1 dan 2 saat ini suhu tubuhnya sudah tidak panas serta menunggu hasil laboratorium.

Kemenkes masih menunggu hasil laboratorium keempatnya. Jika hasilnya menunjukkan tanda-tanda membaik, tidak menutup kemungkinan pasien akan dipulangkan.

"Kasus 1 dan 2 sudah tidak panas, hanya tinggal menunggu hasil laboratorium. Kalau sudah negatif, berturut-berturut maka sudah boleh dipulangkan," kata Yuri di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Minggu (8/3).

Sementara kasus 3 dan 4 sudah tidak demam. Hanya saha masih mengalami batuk. Flunya pun sudah berkurang. Mereka saat ini tidak lesu dan lemah.

"Mudah-mudahan dengan perawatan yang bagus juga akan menjadi sembuh bisa kita pulangkan juga," ungkap Yuri.

Dia menjelaskan secara keseluruhan pasien tidak menggunakan tanpa alat bantu apapun serta oksigen. Kasus 1 hingga 4 kata dia masih bisa beraktifitas seperti biasa.

"Tidak menggunakan infus, semuanya masih mampu perawatan mandiri, yang bisa makan sendiri, bisa makan sendiri, dan bisa menggunakan aktivitas yang lain," kata Yuri.