Header Ads

Presiden Jokowi Resmi Tunda PON 2020 Papua


Kabar Update - Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua resmi ditunda oleh Presiden Joko Widodo. Ajang ini dijadwalkan ulang pada Oktober 2021 imbas pandemi virus corona.

Awalnya, PON Papua dijadwalkan berlangsung pada 20 Oktober hingga 2 November 2020. Namun, pada rapat terbatas, Kamis (23/4/2020), Presiden Jokowi mengambil keputusan  menunda multiajang terbesar di Tanah Air itu.

Kabar ini dikonfirmasi oleh Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot Dewa Broto.

Info Selengkapnya KLIK DISINI

"PON 2020 ditunda ke Oktober tahun depan. Baru saja diputuskan oleh Bapak Presiden (Jokowi) di Ratas tentang PON," ucap Gatot dalam keterangan kepada para pewarta.

Belum diketahui waktu terbaru dari gelaran PON Papua. Menpora Zainudin Amali dikabarkan akan memberikan keterangan resmi lewat konferensi video siang ini.

"Jumpa pers oleh Menpora Zainudin Amali secara video conference siang ini tanggal 23 April 2020 tentang PON. Pak Menpora sudah diberi mandat oleh Bapak Presiden untuk jumpa pers siang ini," jelas Gatot.

Info Selengkapnya KLIK DISINI

PON Papua rencananya akan mempertandingan 37 cabang olahraga. Papua ditunjuk sebagai tuan rumah PON setelah mengalahkan Bali dan Aceh.